Pesawat Delay...??

Ketentuan Keterlambatan
Pesawat Udara Berjadwal
Berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan
KM No.25 Tahun 2008


KETERLAMBATAN 30 - 90 Menit
- Wajib memberikan minuman dan makanan ringan.

KETERLAMBATAN 90 - 180 Menit
- Wajib memberikan minuman, makanan ringan, makan siang / makan malam.
- Memindahkan penumpang ke penerbangan berikutnya atau ke perusahaan angkutan niaga berjadwal lainnya, apabila diminta oleh penumpang.

KETERLAMBATAN > 180 Menit
- Wajib memberikan minuman, makanan ringan, makan siang / makan malam.
- Memindahkan penumpang ke penerbangan berikutnya atau ke perusahaan angkutan niaga berjadwal lainnya, apabila diminta oleh penumpang.
- Apabila penumpang tersebut tidak dapat dipindahkan ke penerbangan berikutnya / ke perusahaan angkutan niaga berjadwal lainnya, maka kepada penumpang tersebut wajib diberikan fasilitas akomodasi untuk dapat diangkut pada penerbangan hari berikutnya.

PEMBATALAN PENERBANGAN
- Perusahaan angkutan udara niaga berjadwal wajib mengalihkan penumpang ke penerbangan berikutnya, dan apabila penumpang tersebut tidak dapat dipindahkan ke penerbangan berikutnya atau ke perusahaan angkutan udara niaga berjadwal lainnya, maka kepada penumpang tersebut wajib diberikan fasilitas akomodasi untuk dapat diangkut pada penerbangan hari berikutnya.

APABILA PENUMPANG MENOLAK DITERBANGKAN AKIBAT KETERLAMBATAN / PEMBATALAN
Perusahan angkutan udara niaga berjadwal harus mengembalikan harga tiket yang telah dibayarkan kepada perusahaan.




posted under |

3 komentar:

Anonymous said...

wah blog nya keren...
btw kalo delay lapor nya kmn bro?

Bambang Risnanda said...

sekarang udah gampang bro,
klo sekiranya akan delay, maka pihak airline pasti akan menyediakan snack/makanan sesuai dengan lama delaynya (sesuai aturan).

Jika terjadi delay yg mengharuskan pihak airline memberi kompensasi, dan ternyata pihak airline tidak memberi kompensasi, maka bs lapor ke pihak komplain ke pihak airline langsung atau ke Airport Duty Manager.

Demikian bro, semoga membantu...

Anonymous said...

Ada gak email duty managernya! Saya pake batavia yg delay melulu, sekang katany delay 1.15' eh.... Sudah hampir dua jam, tengah malam lagi.... Saya ingin peraturan yang lebih tegas.....!! Karena kalo cuman makan, udah dimasukin di harga tiketnya... Saya akan naik garuda aja kedepannya... Duitnya akan cukuplah...

Post a Comment

Newer Post Older Post Home
Locations of visitors to this page

Just An Ordinary Man

Total Pageviews



Anda pengunjung ke :
blogger graphics
printer stand


Recent Comments